Ahok Komisaris Utama Pertamina Akan Menghancurkan Para Musuh Negara

Ahok Komisaris Utama Pertamina Akan Menghancurkan Para Musuh Negara

Ahok Komisaris Utama Pertamina Akan Menghancurkan Para Musuh Negara

BERKAHPOKER Komisaris Utama PT Pertamina (Persero)  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku kesal dengan sikap direksi perusahaan minyak pelat merah tersebut.

Pasalnya, PT Pertamina sampai saat ini sudah mempunyai utang cukup besar. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, mencapai 16 miliar dolar AS.

Tapi, yang bikin jengkel Ahok karena Pertamina masih saja mencari pinjaman uang alias utang.

Menurut Ahok, Pertamina memiliki kebiasaan mencari pinjaman uang untuk kemudian digunakan mengakuisisi ladang minyak di luar negeri.

Menurut Ahok, ketimbang mengajukan utang, lebih baik PT Pertamina melakukan eksplorasi di dalam negeri.

Apalagi, di Indonesia masih terdapat 12 cekungan yang berpotensi menghasilkan minyak dan gas di dalamnya.

“Sudah ngutang US$ 16 miliar, tiap kali otaknya minjam duit terus, saya sudah kesal ini. Minjam duit terus, mau akuisisi terus,” kata Ahok.

Saya bilang tidak berpikir untuk eksplorasi, kita masih punya 12 cekungan yang berpotensi punya minyak, punya gas. Ngapain di luar negeri? Ini jangan-jangan ada komisi ini, beli-beli minyak ini.”

Karena itu, Ahok ingin melakukan audit terhadap proyek-proyek kilang Pertamina. Saat audit nanti, dia ingin bertanya langsung ke direksi.
Adapun pertanyaan yang akan diajukan Ahok mengenai seputar berapa investor yang sudah tertarik untuk kerja sama dengan Pertamina.

Juga terkait sikap Pertamina selama ini yang malah cuek atau mendiamkan begitu saja soal sejumlah tawaran yang datang.

“Makanya nanti saya mau rapat penting soal kilang. Berapa investor yang sudah nawarin mau kerja sama kalian diemin? Terus sudah ditawarin kenapa ditolak? Terus kenapa kerja seperti ini? Saya lagi mau audit,” ujar Ahok.

Menurut Ahok, sikap direksi Pertamina yang demikian karena disengaja agar dirinya emosi, sehingga bisa dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun laporan tersebut akan dilakukan dengan tuduhan, kalau Ahok dianggap sebagai pengganggu keharmonisan perusahaan.

“Saya emosi juga kemarin. Mereka lagi mancing saya emosi, saya emosi laporin Presiden apa? Ahok mengganggu keharmonisan,” ucap Ahok.

Rugi Rp 11,13 Triliun Semester I 2020

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) mencatatkan kerugian bersih sebesar 767,92 juta Dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 11,13 triliun pada semester I 2020.AGEN POKER TERPERCAYA

Padahal, pada periode yang sama pada 2019 lalu perusahaan migas plat merah tersebut mencatatkan laba senilai 659,96 juta Dollar AS atau Rp 9,56 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di laman resmi perusahaan, penurunan laba diakibatkan pendapatan perusahaan berkurang dari 25,55 miliar dollar AS menjadi 20,48 miliar dollar AS.

Selain itu, beban produksi hulu dan lifting juga naik dari 2,38 miliar Dollar AS pada periode Januari-Juni 2019 menjadi 2,43 miliar dollar AS pada Januari-Juni 2020.

Selanjutnya, beban dari aktivitas operasi lainnya yang melonjak dari 803,7 juta dollar AS menjadi 960,98 juta dollar AS pada semester I 2020.

Hasil penjualan dalam negeri minyak mentah, gas bumi, energi panas bumi dan produk minyak Pertamina turun dari 20,94 miliar Dollar AS menjdi 16,56 miliar Dollar AS pada periode ini.

Sementara itu, penjualan ekspor minyak mentah, gas bumi, dan produk minyak justru naik dari 1,61 miliar Dollar AS menjadi1,76 miliar Dollar AS.

Berkurangnya penjualan juga disebabkan penggantian biaya subsidi dari pemerintah turun, dari 2,51 miliar Dollar AS menjadi 1,74 miliar dollar AS.

Menanggapi kerugian yang dialami Pertamina, banyak warganet yang mengaitkannya dengan kinerja Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok yang dinilai bisa menyelamatkan keuangan PT Pertamina justru malah sebaliknya. PT Pertamina mencatatkan kinerja buruk pada semester I 2020.

Kabar kerugian itulah yang kemudian membuat Ahok menjadi bahan perbincangan netizen.

Banyak netizen yang terkejut dengan pencapaian pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

“Thank you Ahok” tulis @ImadHasan95 memberikan sindiran.

Alhamdulillah ada Ahok di Pertamina, kalau enggak ada beliau bisa-bisa rugi Rp 50 T, makasih Pak Ahok” ucap akun @_doncorleone_78.

“Padahal harga minyak lagi anjlok, tapi Pertamina enggak nurunin harga BBM, hitung-hitungannya gimana sih Ahok?” tulis @Kikinurhikmah.AGEN POKER ONLINE

Bukan hanya warga sipil saja yang mencibir Ahok. Namun, juga tokoh politk turut mengomentari perihal kerugian Pertamina tersebut.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *