Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Disaat Berpuasa

BERKAHPOKER Kesehatan tubuh termasuk salah satu hal yang harus diperhatikan saat sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Jika tubuh sehat, maka waktu untuk bekerja dan beribadah pun, akan semakin banyak. Agar ibadah saat bulan puasa tidak terganggu dengan sakit. Maka kamu harus melakukan 7 tips di bawah ini.

1. Memperhatikan asupan makanan selama sahur dan berbuka

Saat sedang berbuka puasa atau melaksanakan makan sahur. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah asupan makanan yang cukup dan yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu.

Sayuran dan buah-buahan adalah pilihan menu berbuka dan sahur yang tidak boleh kamu lupakan. Karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut, maka akan memenuhi kebutuhan vitamin dan sebagai pengganti suplemen juga. Vitamin dan mineral diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh lho.

2. Agar tidak dehidrasi, perbanyak minum air putih saat sedang sahur dan berbuka puasa

Pada saat bulan puasa, tentunya kita dilarang untuk minum dan makan disaat siang hari. Makannya disaat sedang saur dan berbuka, kamu harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu. Hal ini dilakukan agar tubuh kamu tidak mengalami dehidrasi dan agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Istirahatlah yang cukup

Bagi kamu yang sedang melaksanakan puasa. Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut malam atau terlalu sering bergadang. Karena tentunya, kamu harus bangun cukup pagi sekali untuk mempersiapkan menu sahur dan menyantap makan sahur.

Hal ini tentu akan mempengaruhi jam tidur kamu yang tidak seperti biasanya. Maka usahakan untuk langsung tidur setelah melaksakan shalat tarawih. Kalau tidak ada kegiatan yang tidak mempunyai manfaat, lebih baik kamu gunakan waktu malam hari itu dengan beristirahat. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Jangan malas untuk menggerakan tubuh dengan berolahraga

Berhentilah untuk menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Apalagi kalau kamu sampai melupakan waktu untuk berolahraga atau sekedar menggerakan badan kamu supaya berkeringat. Ingat, olahraga juga bisa membuat imunitas tubuh semakin baik lho.

Kamu tidak perlu melakukan jenis olahraga yang berat-berat kok. Misalnya kamu bisa melakukan yoga, bersepeda, atau kamu juga bisa melakukan pekerjaan rumah yang bisa mengeluarkan keringat.

5. Hati-hati jangan sembarangan membeli menu untuk berbuka puasa

Bisanya, akan banyak sekali jajanan atau makanan-makanan yang dijual untuk berbuka puasa di berbagai tempat. Entah itu makanan yang dingin atau bisa juga makanan yang super pedas. Meskipun kamu tergiur, jangan coba-coba untuk membeli jajanan yang sembarangan.

Makanan yang kamu beli jangan terlalu pedas dan jangan membeli makanan yang mengandung bahan pengawet guys. Karena ini sangat berbahaya untuk tubuh kamu dan bisa mengganggu kesehatan kamu dibulan puasa nanti.

6. Sesekali sempatkan untuk menghirup udara segar dan menghangatkan diri dengan sinar matahari

Setelah makan sahur dan salat subuh jangan dibiasakan tidur kembali guys. Lebih baik kamu gunakan untuk menghirup udara segar dan menghangatkan tubuh dengan sinar matahari pagi. Kamu bisa menikmatinya ditaman atau bisa juga disekitar rumah. Tidak perlu lama-lama kok. Cukup beberapa menit saja sudah cukup.

7. Rajinlah mengontrol penyakit kronis yang kamu miliki

Jika kamu mempunyai penyakit kronis seperti asam lambung, darah tinggi, hingga diabetes. Jangan lupa untuk memeriksanya kedokter dan rajin-rajinlah mengkontrol sakit tersebut. Jangan sampai penyakit kamu kambuh saat sedang bulan puasa. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa menghindari makanan yang bisa membuat penyakit kamu menjadi kambuh.

Itu dia tips yang bisa kamu lakukan. Semoga bulan puasa ini, kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *