Beberapa Faktor Tidak Asal Memberikan Saran Untuk Teman Yang Sedang Curhat

BERKAHPOKER Curhat merupakan sebuah hal yang sering dilakukan oleh orang lain ketika sedang mengalami hidup yang berat. Biasanya orang yang curhat itu cenderung membutuhkan pendengar terhadap semua masalahnya. Ketika dicurhati orang lain, kamu wajib menempatkan diri sebagai seseorang yang berempati.

Selain itu, kamu juga tidak boleh memberi saran jika tak diminta karena hal tersebut tentunya akan berdampak buruk bagi orang tersebut. Ada beberapa alasan mengapa kamu gak boleh asal memberi saran jika sedang dicurhati orang lain. Simak pembahasan ini baik-baik!

1. Terkadang orang lain hanya perlu didengarkan saja

Orang yang curhat kepadamu itu sejatinya hanya membutuhkan telinga. Memberi saran kepadanya tanpa diminta hanya membuat dia merasa bahwa kamu tidak memiliki empati. Hal itu terjadi karena dia masih ingin menenangkan diri terlebih dahulu. Maka dari itu jika sedang dicurhati, sebisa mungkin untuk tetap fokus terhadap ceritanya tanpa menanggapi hal-hal yang terkait dengan saran.

2. Saran yang kamu katakan pasti cenderung subyektif

Bisa dikatakan bahwa orang yang memintamu untuk mendengarkan permasalahan hidupnya itu cenderung percaya kepadamu. Dengan adanya hal tersebut dapat dikatakan bahwa kamu pasti akan berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi temanmu itu.

Ketika hal itu terjadi, alangkah lebih baik jika kamu tidak asal memberi saran kepadanya terhadap masalah yang dia hadapi. Hal itu karena saran yang kamu berikan itu cenderung subyektif sehingga tidak akan menyelesaikan permasalahan.

3. Kamu tidak mengetahui bagaimana situasi yang sebenarnya dihadapinya

Sebagai seorang pendengar cerita, kamu pasti hanya mengetahui bagaimana permasalahan tersebut hanya di permukaan. Memberi saran merupakan hal yang harus dihindari karena sejatinya kamu tidak mengetahui bagaimana situasi sebenarnya. AGEN POKER TERPERCAYA

Semua curhatannya itu bisa saja tidak sesuaiĀ  dengan kenyataannya yang lebih buruk. Maka dari itu alangkah lebih baik jika kamu hanya perlu menenangkan dia tanpa memberi saran secara asal.

4. Jika asal memberi saran, bisa saja dia malah celaka

Jika kamu tetap memberi saran, percayalah bahwa bisa saja dia malah celaka. Hal itu terjadi karena pikirannya cenderung kalut dan pastinya mau menuruti apa yang kamu katakan. Apalagi jika kamu tidak mengetahui seluk beluk permasalahan yang sebenarnya, bisa saja saranmu itu menjadi bumerang untuknya.

5. Terkadang kamu gak perlu terlalu mencampuri urusan orang lain

Sebagai seoarng teman, mendukungnya ketika dia sedang berada di bawah adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Namun kamu perlu memberi batasan kepada diri sendiri untuk tidak terlalu ikut campur dalam kehidupan pribadinya.

Begitupula ketika sedang dicurhati orang lain, alangkah lebih baik jika kamu hanya memberikan rasa empati tanpa memberi saran. Jika hal itu dilakukan, sama saja kamu terlalu mencampuri urusan temanmu secara mendalam. Hal itu sebaiknya tidak dilakukan agar kamu tidak terseret terlalu jauh di permasalahan tersebut.

Cobalah bersikap lebih bijak sebelum memutuskan untuk memberi saran kepada orang lain saat dia sedang bercerita. Mulai sekarang jadilah pendengar yang baik dengan tidak asal memberi saran tanpa memerhatikan dampak jangka panjang bagi dirinya. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *