Beberapa Faktor Yang Bisa Menyebabkan Kegiatan Seks Menurun Pada Pasangan

BERKAHPOKER Beberapa orang melakukan banyak hal dengan baik meskipun mereka sedang dilanda stres. Namun merasa seksi biasanya bukan salah satunya. Stres di tempat kerja, rumah, atau dalam hubungan bisa terjadi pada siapa saja. Tubuh tidak bereaksi dengan baik terhadap stres.

Stres emosional dapat mempengaruhi fungsi fisik, termasuk hasrat dan performa seksual. Memangnya apa saja sih yang bisa menyebabkan performa menurun?

1. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol

Segelas minuman beralkohol mungkin dapat membuat kita merasa lebih terbuka terhadap seks. Tetapi terlalu banyak alkohol dapat mematikan gairah seks. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol akan berujung pada mabuk yang juga bisa menjadi salah satu faktor hasrat seks menurun karena tentu saja, pasanganmu sudah lebih dulu turn-off.

2. Kurang tidur

Jika gairah seksual hilang, mungkin bisa karena kamu kurang tidur. Apakah kamu tidur terlalu larut atau bangun terlalu pagi? Apakah kamu memiliki masalah tidur seperti insomnia atau kondisi seperti sleep apnea? Apa pun yang mengganggu istirahat malam yang berkualitas dapat mengacaukan seks. Kurang tidur akan membuat tubuh kelelahan dan tentu saja performa seksmu akan menurun.

3. Kehadiran bayi

Hasrat seks biasanya akan berubah saat kamu dan pasangan menjadi orangtua baru. Kehadiran bayi ini tentu mengubah jadwal tidur kalian dan fokus yang biasanya tertuju pada pasangan biasanya akan berubah ke anak. Jika memungkinkan, gunakan jasa baby sitter atau pembantu rumah tangga untuk mengasuh anak agar kamu dan pasangan tetap memiliki waktu untuk berduaan meski ada bayi di tengah-tengah kalian. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Menopause

Bagi banyak wanita, dorongan seks meredup saat memasuki menopause. Beberapa gejala seperti vagina yang kering dan nyeri saat berhubungan seks mungkin akan dialami. Tetapi setiap wanita berbeda, dan sangat mungkin untuk memiliki kehidupan seks yang hebat setelah menopause. Pastikan kamu dan pasangan berkonsultasi dengan dokter tentang seks yang nyaman dan aman saat memasuki menopause.

5. Mengonsumsi obat tertentu

Beberapa obat dapat menolak keinginan. Mereka termasuk beberapa jenis obat ini:

  • Antidepresan
  • Obat tekanan darah
  • Pil KB (beberapa penelitian menunjukkan ada kaitannya)
  • Kemoterapi
  • Obat anti HIV
  • Finasterida

Mengganti obat atau dosis dapat membantu untuk meningkatkan performa seks, sebaiknya tanyakan kepada doktermu tentang hal itu dan jangan pernah memutuskan berhenti minum obat sendiri tanpa adanya saran dokter.

Ada banyak faktor yang menyebabkan performa seks menurun, keterbukaan dengan pasangan diperlukan agar keharmonisan hubungan tetap terjaga. Jangan ragu-ragu untuk mengajak diskusi pasangan agar tetap hubungan tetap awet dan langgeng, serta jika diperlukan, tak ada salahnya untuk meminta bantuan profesional seperti dokter atau terapis atau konsultan hubungan. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *