Beberapa Hal Yang Bisa Menyebabkan Rusak Hubungan Persahabatanmu

BERKAHPOKER Menjalin sebuah pertemanan tidaklah mudah. Apalagi yang sudah dibina selama bertahu-tahun. Pasti kalian sudah kenyang mengalami masa pasang surut.

Karena itu, jangan sampai, kamu sudah cocok dan nyaman dengan lingkaran pertemananmu saat ini, dan itu jadi rusak akibat beberapa hal berikut ini. Sayang banget, kan? Karena itu, yuk, ketahui apa saja yang bisa merusak pertemananmu!

1. Berbohong

Tak ada yang suka jika dibohongi. Sepahit apa pun kebenaran, hal itu akan lebih baik kamu ungkapkan pada temanmu, daripada memberinya kebohongan. Karena sekali berbohong, hilang sudah rasa percaya antara kamu dan teman.

Suatu hubungan, gak bakal bertahan kalau landasan kepercayaannya telah goyah. Karena temanmu itu akan selalu dilanda waswas, apakah yang kamu ucapkan itu benar atau cuma tipu-tipu.

2. Menjelek-jelekkan dia di belakang

Namanya sebuah hubungan, pasti ada masa naik turunnya. Tapi, meski kamu sedang berada dalam fase down dengan temanmu, hindari menjelek-jelekkan dirinya di belakang. Itu benar-benar menunjukkan kualitas kepribadianmu yang buruk.

Dan gak hanya pertemanan yang sudah terjalin lama itu akan rusak permanen, orang-orang sekitarmu pun akan mencap dirimu sebagai pengkhianat. Kalaupun mereka mau menerima sebagai teman, gak memberimu rasa percaya seutuhnya. Karena kamu sudah punya rekam jejak tukang buka aib teman sendiri. AGEN POKER TERPERCAYA

3. Acuh saat mereka susah

Sudah seyogianya sebagai teman, untuk saling tolong-menolong. Jangan sampai ketika kamu sedang susah, mereka bahu-membahu menolongmu, tapi giliran mereka yang susah, kamu malah abai.

Sikap seperti itu, tanda kalau kamu egois banget dan minim empati. Fokus utamamu, hanya dirimu sendiri. Dan kalau sikap seperti itu kamu pelihara, entah itu hubungan pertemanan, maupun percintaan, gak akan ada yang awet.

4. Berkata kasar

Sering kali orang mengira bahwa luka itu hanya ditimbulkan dari kekerasan fisik. Padahal, kata-kata kasar atau kekerasan verbal, tak kalah menyakitkan. Semarah apa pun kamu terhadap temanmu, hindari sampai melontarkan kalimat yang akan menyakiti hatinya. Karena luka hati itu, meski tak terlihat, bisa terus terasa bekasnya, lho!

5. Tak menepati janji

Kebiasaan telatmu itu mungkin kamu anggap sepele. Tapi tahu gak, sih kalau hal itu sangat menyebalkan. Dan bisa membuat temanmu jadi merasa tidak dihargai. Karena kalau kamu menganggap temanmu itu penting, pasti kamu akan berusaha menepati janjimu, termasuk janji temu dengan tepat waktu. Saat kamu bertemu bos besar, pasti berusaha gak sampai telat, kan. Nah, kenapa hal itu gak kamu terapkan juga pada janji temu yang lainnya?

Hindari hal-hal di atas, ya supaya pertemananmu tetap terjaga sampai kalian tua nanti. Apalagi kalau mereka adalah orang-orang baik. Kamu akan rugi kalau sampai orang baik menjauhimu! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *