Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Mencegah Masalah Jerawat

BERKAHPOKER Jerawat adalah permasalahan kulit yang dialami banyak orang. Banyak faktor penyebab jerawat, mulai dari akibat produksi sebum berlebih, ketidakseimbangan hormon, infeksi bakteri Propionibacterium acnes (P. Acnes) sampai pola makan tidak sehat. Ya, pola makan yang buruk bisa memicu tumbuhnya jerawat.

beberapa makanan yang dapat memicu timbul jerawat seperti olahan susu, makanan yang mengandung tinggi gula, hingga keseringan makan gorengan.

Namun, tak perlu khawatir, karena ada beberapa buah dan sayur yang dapat membantu mengatasi jerawat. Apa saja? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Bayam

Mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam ternyata bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat.

Bayam termasuk salah satu jenis sayur-sayuran yang kaya akan antioksidan.

Zat antioksidan itu sendiri berfungsi untuk melawan radikal bebas dan menurunkan stres oksidatif di dalam tubuh yang akan menenangkan jerawat. Tak hanya itu, bayam yang banyak mengandung protein dapat merangsang pembentukan kolagen. Hal tersebut jelas bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus di kulit.

2. Pepaya

Enzim pada buah pepaya yang disebut papain memiliki manfaat yang luar biasa pada kulitmu. Buah pepaya mampu memudarkan bekas jerawat, mencegah pembentukan jerawat, serta melembapkan kulit.

Selain itu, buah pepaya tinggi akan kandungan vitamin A dan C serta mineral yang akan meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan di kulit.

3. Buah berry

Manfaat vitamin C terhadap kulit, dapat mengurangi peradangan dan memperbaiki tampilan kulit, sehingga kulit terlihat sehat.

Kandungan vitamin C yang tinggi bisa ditemukan pada buah-buahan seperti stroberi, blueberry, atau blackberry. Selain itu, buah-buahan tersebut juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Wortel

Sayuran berwarna oranye apa yang tinggi vitamin A dan baik untuk mata? Ya, wortel jawabannya! Wortel yang berwarna oranye ini memang terkenal sebagai sayuran yang kaya vitamin A dan baik untuk mata.

Kandungan vitamin A dan beta-karoten yang terkandung dalam wortel dapat mengurangi peradangan pada jerawat.

Makanan pelawan jerawat ini juga membantu memperkuat pertahanan kulitmu terhadap bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Ingin mendapatkan manfaatnya? Tambahkan saja irisan wortel lebih banyak dalam sup kesukaanmu.

5. Labu

Serupa dengan tomat, labu kuning adalah salah satu bahan makanan yang membingungkan banyak orang. Banyak orang yang mengira bahwa labu itu sejenis sayuran, tetapi beberapa orang lainnya menganggapnya jenis buah. Nyatanya, labu kuning termasuk dalam kategori buah, sama halnya dengan tomat buah yang satu ini juga dapat mengatasi masalah jerawat, lo!

Manfaat tersebut berkat kandungan zink, vitamin A, vitamin E, dan mineral, sehingga labu bisa membantu mengatasi masalah jerawat, meminimalkan jaringan parut jerawat, bahkan mengatur produksi minyak di kulit.

Bagaimana kamu tertarik untuk memasukkan buah dan sayur di atas ke dalam pola makan sehari-hari? Buah dan sayur memang mengandung nutrisi penting. Namun, untuk mengobati jerawat tak cukup cuma mengandalkan pola makan sehat. Menjaga kebersihan kulit, melakukan perawatan sesuai kondisi dan tipe kulit, tidur cukup, serta mengelola stres dengan baik juga merupakan faktor-faktor yang tak kalah penting! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *