Beberapa Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Bisa Merusak Kulit

BERKAHPOKER Tidur menjadi suatu kegiatan di mana tubuh manusia beristirahat dan melakukan proses regenerasi sel-sel tubuh. rata-rata orang dewasa membutuhkan tujuh sampai sembilan jam untuk tidur.

Sayangnya, masih banyak beberapa kegiatan yang mempengaruhi kualitas tidur dan juga memberikan dampak buruk bagi kulit. berikut ini lima kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit.

1. Begadang

Tugas-tugas kantor atau kuliah yang menumpuk sering kali memaksa kita untuk terjaga sampai larut malam demi menyelesaikan tugas tersebut. Padahal, kamu sudah tahu jika begadang memilik efek buruk bagi tubuh, termasuk kulit.

Tidur merupakan waktu tubuh beristirahat dan melakukan proses regenerasi melalui eliminasi dan penggantian sel-sel mati, termasuk kulit dan sel darah. Kurang tidur akan membuat proses regenerasi terhambat dan meningkatkan produksi hormon kortisol.

Perlu kamu ketahui, jumlah hormon kortisol yang terlalu banyak dapat merusak sel kulit wajah sehingga akan terlihat kusam dan tidak sehat.

2. Tidur tengkurap

Posisi tidur yang salah rupanya juga turut memberikan efek buruk bagi kulitmu. Posisi yang buruk bagi kulit adalah tengkurap. Posisi tidur yang satu ini membuat wajahmu menahan beban tubuh sekaligus memberikan efek pembengkakan pada wajah.

Efek wajah yang bengkak akibat kebiasaan tidur tengkurap ini disebabkan oleh menumpuknya cairan tubuh di wajah. Sebaliknya, posisi telentang merupakan posisi terbaik bagi kulit karena tidak mendapatkan tekanan saat tidur.

3. Lupa menghapus makeup

Makeup memang sangat identik dengan kaum wanita. Akan tetapi, masih banyak wanita yang lupa untuk membersihkan sisa-sisa makeup di wajah mereka. Tidur dengan wajah yang masih terdapat makeup dapat memicu timbulnya jerawat, kulit kering, penuaan dini hingga iritasi mata. So, pastikan kamu menghapus bersih sisa-sisa makeup di wajahmu, ya. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Terlalu lama merenung

Terkadang, merenung merupakan salah satu cara seseorang untuk memecahkan suatu masalah. Namun, terlalu lama merenung menjelang waktu tidur berdampak buruk terhadap kualitas tidurmu. Menjelang malam, tubuh dan pikiranmu akan cenderung merasa “lelah” setelah seharian melakukan banyak begitu aktivitas.

Apalagi, jika hal yang sedang kamu renungkan tersebut berisi hal-hal negatif yang membuatmu merasa sedih atau khawatir. Nah, pikiranmu yang sedang kacau inilah yang akan membuatmu menjadi sulit tidur atau tidur tidak nyenyak.

Untuk menghilangkannya, kamu dapat mencoba menuliskan dalam sebuah buku atau jurnal tentang segala hal yang membuatmu merasa resah.

5. Minum minuman mengandung kafein

Minum segelas kopi atau teh hangat di pagi hari dapat membuat tubuh terasa lebih segar, kan? Namun, hal ini tidak boleh kamu lakukan saat malam hari atau bahkan menjelang tidur. Baik kopi atau teh mengandung kandungan kafein di dalamnya.

Kafein termasuk salah satu stimulan yang dapat bekerja cepat pada sistem saraf pusat sehingga akan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Hal tersebut dapat membuat akan kamu merasa lebih bertenaga.

Jadi, inilah alasan mengapa kamu menjadi sulit tidur setelah minum teh atau kopi. Namun, jika kamu ingin benar- benar ingin mengonsumsi teh hangat. Maka, pilihlah teh chamomile yang merupakan salah satu teh bebas kafein.

Nah, itulah pembahasan tentang beberapa kegiataan yang sebaiknya tidak kamu lakukan menjelang tidur. Ada baiknya kamu mengubah kebiasaan yang kurang baik tersebut demi kesehatanmu juga, kan? AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *