Beberapa Penyebab Dampak Dari Pengunaan Kontak Lensa

BERKAHPOKER Lensa kontak mungkin menjadi salah satu benda yang sulit terpisahkan dari kehidupan manusia masa kini. Hal ini karena memang banyak orang yang menggunakan lensa kontak sebagai alternatif untuk mengganti kacamata.

Selain itu, praktis dan kemudahan dalam menggunakan lensa kontak tentu menjadi alasan tersendiri dari banyaknya orang yang memakai barang ini. Namun, kira-kira apa dampak yang bisa ditimbulkan bagi penggunaan lensa kontak dalam jangka panjang? Berikut beberapa kemungkinannya.

1. Konjungtivitis kronis

Salah satu dampak penggunaan jangka panjang lensa kontak adalah giant papillary conjunctivitis (GPC). Hal ini disebabkan karena lensa kontak memberikan tempat lembab yang berpotensi menjadi persinggahan dari mikroorganisme. Jadi, kebersihan dari penggunaan lensa kontak sangatlah penting.

2. Gangguan otot kelopak mata

Pada bagian kelopak mata terdapat otot yang biasanya akan memengaruhi pola geraknya. Penggunaan lensa kontak secara berlebihan dan dalam jangka waktu panjang dapat memicu gangguan otot pada kelopak mata. Hal ini bisa membuat mata jadi tampak mengecil dan kelopak matanya juga terlihat lebih rendah dari biasanya.

3. Reaksi alergi pada mata

Untuk dampak dari reaksi alergi sebetulnya tidak hanya diperoleh dari penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu yang panjang. Namun, penggunaan lensa kontak yang tak tepat, jenisnya yang tidak sesuai, atau kesalahan yang dilakukan juga bisa memicu adanya reaksi alergi pada mata. Kamu harus memastikan banyak hal sebelum menggunakan lensa kontak, khususnya untuk jangka waktu yang lama. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Menurunnya refleks kornea secara alami

Kornea mata memiliki refleks tersendiri untuk otomatis menutup apabila ada tekanan sedikit demi menjaga mata dari hal-hal tak terduga. Pada penggunaan lensa kontak secara berulang dan dalam waktu yang panjang, refleks alami dari kornea pun bisa turut berkurang. Akibatnya tentu ini dapat membahayakan mata dari berbagai hal yang mungkin terjadi.

5. Membuat mata menjadi kering

Ciri khas dari mata adalah kelembapannya yang tetap terjaga sehingga membuat fungsinya bekerja dengan baik. Namun, menggunakan lensa kontak akan memengaruhi lapisan air mata.

Alasannya adalah karena lensa kontak dirancang lembap sehingga dapat menyerap kadar air pada mata, khususnya untuk jenis lensa kontak yang lunak. Oleh sebab itu, jangan menggunakan lensa kontak terlalu lama dan sering bila tak ingin mata jadi kering, serta fungsi lapisan air mata juga berkurang.

Tentunya setiap hal memiliki risikonya tersendiri sehingga kamu perlu memahami kemungkinan yang dapat terjadi pada penggunaan lensa kontak secara berlebih. Oleh sebab itu, pastikan kamu menggunakan lensa kontak sesuai dengan instruksi sehingga dapat meminimalisir kemungkinan yang tidak diharapkan untuk jangka panjang. Tetap ikuti aturan penggunaannya, ya! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *