Situs Domino Terpercaya

Beberapa Satwa Langka Yang Ada Di Thailand Sudah Berkurang

BERKAHPOKER Wilayah Thailand sebagian besar didominasi oleh hutan tropis yang lebat, pegunungan, rawa dan sungai. Oleh karena itu, Thailand memiliki banyak sekali hewan endemik yang unik sekaligus langka yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para peneliti khususnya di bidang ilmu zoologi. Memang sih, kebanyakan hewan tersebut tersebar di beberapa daerah Taman Nasional agar lebih terlindungi keberadaannya.

Dengan bentuk penampilannya yang menarik serta mempunyai kebiasaan hidup yang unik di alam liar. Inilah lima spesies hewan endemik yang dapat ditemukan di wilayah Thailand

1. Gajah Asia

Thailand memang dijuluki dengan sebutan negeri gajah dikarenakan banyaknya spesies gajah yang hidup di alam liar di negara tersebut. Salah satu spesies gajah paling terkenal di Thailand adalah gajah Asia dengan ukuran tubuhnya yang sangat besar.seekor gajah Asia rata-rata mempunyai bobot tubuh seberat 4 ton dan yang terbesar bisa memiliki tinggi 3,5 meter dan panjang hingga 8 meter.

Mereka banyak berkeliaran di sekitar padang rumput dan hutan di Thailand untuk mencari makanan. Hewan ini dapat memakan rumput hingga 150 kilogram dalam satu hari. Gajah Asia dapat dengan mudah kamu temukan di Taman Nasional Khao Yai. Saat ini diperkirakan hanya tersisa sebanyak 4.000 ekor gajah yang hidup di alam liar.

2. Giant black squirrel

Giant black squirrel merupakan spesies tupai yang memiliki ukuran tubuh besar dengan berat mencapai 1,5 kilogram serta panjang 1 meter. Sesuai namanya, bulu dari tupai ini didominasi warna hitam serta warna coklat pada bagian dadanya. Mereka dikenal memiliki ekor yang sangat panjang dengan intesitas bulu lebat. Untuk bertahan hidup, giant black squirrel memakan berbagai jenis buah-buahan dan biji-bijian.

Di alam liar, hewan ini sering terlihat menyelinap dan bersembunyi di antara dedaunan pohon. Namun, sayangnya dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir lebih dari 30 persen populasi giant black squirrel hilang akibat perusakan habitatnya. AGEN POKER TERPERCAYA

3. Harimau Indocina

Saat ini, populasi dari harimau Indocina di wilayah Thailand sangatlah memprihatinkan. Diperkirakan hanya tersisa sebanyak 200 hingga 250 ekor yang hidup di alam liar sehingga membuat mereka masuk dalam daftar hewan terancam punah. Harimau Indocina memiliki panjang tubuh hingga 3 meter serta bobot mencapai 200 kilogram. Sedangkan untuk membedakan jenis kelamin, harimau Indocina betina memiliki ukuran tubuh 25 persen lebih kecil ketimbang jantan. Salah satu faktor mengapa populasi dari hewan ini terus berkurang disebabkan perburuan liar karena seekor harimau Indocina bisa dihargai 50 ribu dolar AS atau setara Rp700 juta untuk diambil organ tubuhnya.

4. Buaya Siamese

Buaya siamese hanya dapat ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Thailand dan Kamboja. spesies buaya ini sangat sulit dijumpai di alam liar dikarenakan populasinya yang tinggal sedikit. Namun, jika kamu ingin melihat buaya Siamese secara langsung, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Pang Sida dimana mereka dilepaskan di dalam sungai yang ada di wilayah tersebut. Selain itu, buaya Siamese juga banyak hidup di penangkaran Samut Prakarn bersama beberapa spesies buaya lainnya.

5. Crab-eating macaque

Bagi masyarakat Thailand, crab-eating macaque termasuk salah satu hewan suci yang sangat dihormati. Hewan ini dinamai crab-eating macaque dikarenakan kebiasaannya yang suka memakan kepiting sebagai makanan utamanya. Monyet ini memiliki kemampuan berenang yang handal karena setiap hari harus berjuang mencari kepiting dan hewan laut lainnya di laut. Crab-eating macaque dapat dijumpai di hampir seluruh wilayah di Thailand yang hidup berdampingan bersama manusia.

Nah, itulah beberapa hewan endemik unik yang dapat kamu jumpai di wilayah Thailand. Namun, sebagian besar populasi dari hewan tersebut di habitat aslinya semakin langka keberadaannya. AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *