Situs Domino Terpercaya

Beberapa Tanda Kamu Terlalu Waspada Pada Hubungan

BERKAHPOKER Apa kamu sering dihantui oleh perasaan khawatir dan berbagai macam pikiran negatif tentang hubunganmu? Atau, kamu sering dilanda ketakutan bahwa doi akan pergi meninggalkanmu?

Perasaan insecure memang wajar dialami beberapa waktu, tapi penting bagi kita untuk mengontrol perasaan tersebut hingga tidak mempengaruhi pikiran kita. Tanpa pengendalian diri yang benar, insecurity dapat memimpin pada beberapa sikap toksik yang akan membahayakan hubunganmu dengan doi.

Karena itu, penting bagi kita untuk mengenal tanda-tanda saat kamu mulai merasa insecure dalam hubungan. Yuk, simak artikelnya!

1. Kamu gak percaya dengan pasanganmu

Kepercayaan merupakan fondasi dasar dalam membangun sebuah hubungan yang sehat. Saat kamu merasa insecure, sulit bagimu untuk percaya sepenuhnya pada pasanganmu. Kamu lebih sering curiga, stalk media sosialnya, atau mengecek HP-nya hanya untuk memastikan ia tidak menyembunyikan sesuatu darimu.

Sikap ini mungkin dapat terbentuk karena pengalaman pahitmu di masa lalu, atau kamu takut pasanganmu akan berkhianat. Namun terus memproyeksikan kekhawatiranmu pada pasangan dapat berakibat buruk pada hubunganmu yang sekarang. Selain mencegahmu untuk memiliki kepercayaan penuh dengan doi, ini juga dapat menghalangi terbentuknya komunikasi intim dan terbuka dengan pasangan.

2. Kamu sering membandingkan diri dengan mantan-mantan pasanganmu  AGEN POKER TERPERCAYA

Apa kamu sering membandingkan diri dengan mantan kekasih pasanganmu dan merasa kamu gak cukup baik? Merasa ingin tahu tentang mantan kekasih doi merupakan sikap yang wajar, apalagi ketika kamu sudah menapaki langkah yang serius dalam hubungan—tentunya kamu ingin tahu bagaimana masa lalu pasanganmu.

Namun, berbeda halnya dengan perbandingan. Sangat penting bagi kita untuk menyadari bahwa tiap individu unik dan berbeda. Kamu gak bisa terus membandingkan diri dengan orang lain dan berharap kamu sebaik mereka. Kalau pasanganmu dengan yakin memilihmu, pasti ada kualitas dalam dirimu yang gak ditemukan dari mantan-mantannya yang lain.

3. Kamu selalu mencari validasi pasanganmu

Tiap dari kita pasti senang bila dipuji oleh pasangan, terlebih bila tiap pagi selalu disambut dengan ucapan ‘I love you’.

Namun perasaan insecure membuatmu ingin mendengar validasi pasanganmu tiap waktu. Kamu seolah butuh terus diyakinkan oleh pasanganmu bahwa kamu memang layak dan berharga. Dikutip dari Bustle.com, seorang psikologi klinis Alicia H Clark berkata bahwa melayangnya kesabaran pasangan dalam meyakinkanmu dapat berarti bahwa kamu terlalu mengandalkan mereka tanpa berusaha berbuat cukup untuk dirimu sendiri.

4. Kamu berusaha untuk mendominasi hubungan

Perasaan rendah diri yang disebabkan oleh insecurity dapat bermanifestasi pada beberapa sikap toksik yang berbahaya bagi hubungan. Salah satunya, cemburu berlebihan dan berakhir pada controlling behavior. Kamu ingin punya kontrol yang kuat demi memiliki ‘kekuatan’ yang sejajar dengan pasangan, tanpa berpikir bahwa ketakutan berlebihmu dapat berdampak negatif pada hubungan.

5. Kamu sebisa mungkin berusaha untuk menghindari konflik dengan pasangan

Perasaan insecure membuatmu takut dengan penolakan. Akhirnya, kamu cenderung setuju pada perkataan pasanganmu tanpa berani mengutarakan opinimu. Kamu takut pasanganmu akan menghakimimu atau justru menolak dan meninggalkanmu sendiri.

Sikap tersebut tentunya akan berdampak buruk baik untuk hubungan maupun dirimu sendiri. Kamu gak bebas mengutarakan pendapat, akan selalu merasa tertekan dan gak bahagia. Padahal, belum tentu pasanganmu akan menghakimimu saat kamu mau berbicara jujur.

Ingatlah bahwa penting sekali untuk memiliki keterbukaan dan kepercayaan pada pasangan tentang kekhawatiranmu. Namun terlebih dulu, mulailah dengan self love dan mau menerima diri dengan benar. Baru pikirkan cara untuk tidak melulu larut dalam perasaan insecure. AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *