Beberapa Tanda Tanda Kamu Siap Menjalankan Percintaan Yang Baru

BERKAHPOKER Kegagalan dalam suatu hubungan pasti menorehkan bekas. Perihal membuka hati untuk memulai hubungan baru itu tidak mudah. Kamu mungkin masih terikat oleh kenangan hingga tak siap membuka lembaran baru.

Namun, seiring berjalannya waktu, pasti ada momen-momen tertentu yang mendorongmu untuk mengejar kebahagiaan baru. Perhatikan 5 sikap di bawah ini karena bisa jadi ini pertanda kamu siap menerima cinta yang baru.

1. Kamu gak lagi berpikiran negatif tentang masa lalu

Ahli percintaan Noah Van Hochman menjelaskan bahwa kamu harus ingat bahwa masa-masa single itu berharga. “Biarkan kepercayaan diri dan kebahagiaan dari dalam dirimu itu semakin terpancar ke luar,” ujarnya.

Akhirnya, kamu lebih bisa menerima masa lalu dengan pikiran yang terbuka dan positif. Kamu tidak lagi berpikir negatif ketika mengingat kegagalan. Tidak ada lagi perasaan marah atau jengkel karena selama ini masa single-mu penuh dengan perasaan bahagia.

2. Kamu bisa berdamai dengan diri sendiri

Fondasi terpenting ketika membuka lembaran baru adalah berdamai dengan masa lalu. pakar cinta Sarah Patt mengatakan jika gak bisa berdamai dengan masa lalu dan diri sendiri, kamu gak akan bisa memberikan dirimu sepenuhnya untuk hubungan yang baru.

Ia melanjutkan bahwa mencintai diri sendiri itu seperti potongan puzzle yang harus terkoneksi dengan orang yang tepat. Artinya, untuk bisa menjadi orang yang tepat bagi pasanganmu nanti, kamu pun harus mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu.

Hubungan yang gagal itu justru menjadi titik perubahan dalam hidup. Selesaikan masalahmu dengan mantan atau pergumulan hidup yang mungkin menjadi beban. Saat kamu sudah settle dan bahagia, itulah tanda kamu siap menerima cinta yang baru.

3. Kamu tahu alasan yang tepat untuk memulai hubungan baru dan ini bukan karena kesepian

Kamu mampu menerima orang lain untuk masuk ke dalam hidupmu saat siap memulai komitmen. Psikolog Nikki Martinez mengatakan, menjalani masa single adalah proses melatih diri sebelum masuk ke fase hidup berikutnya. Kamu diberi waktu dan kesempatan untuk mengenal lebih dalam siapa dirimu dan apa yang kamu inginkan di masa depan. AGEN POKER TERPERCAYA

Komitmen jadi alasan yang mendasarimu untuk siap membuka hati. Kamu tahu apa yang kamu inginkan dan merasa sudah siap berkomitmen. Kalau memang ingin memulai hubungan baru karena kesepian atau tuntutan orang, lebih baik kamu tetap jomblo dan memperbaiki diri.

4. Tidak berekspektasi tinggi terhadap suatu hubungan

Tidak ada hubungan yang ideal. Pasalnya, setiap orang juga memiliki keterbatasan diri masing-masing. Suatu hubungan itu tidak dijalani sendiri, ada kamu dan pasangan. Menyatukan dua pikiran bukan perkara mudah.

Dari masa lalu atau kehidupan sehari-hari, kamu tentu belajar berkompromi dengan orang lain. penulis Elena Murzello menggambarkan bahwa kompromi dalam suatu hubungan itu saling menilai maupun memahami pikiran dan perasaan pasangan. Sehingga kamu dan pasangan bisa sama-sama menjalin hubungan yang baik.

Kamu tidak bisa berekspektasi tinggi dalam suatu hubungan. Itulah mengapa kamu perlu kompromi. Saling toleransi dan mampu memahami orang lain adalah bagian perjalananmu menerima cinta yang baru.

5. Kamu tumbuh menjadi komunikator yang baik, siap terbuka dan jujur

Kalau masih menyimpan masalah di masa lalu, kamu perlu berlatih berkomunikasi secara efektif. “Kamu tahu bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk mengekspresikan pikiran serta perasaanmu,” tambah Murzello. Penting, lho, dalam suatu hubungan untuk terbuka dan jujur!

Kalau kamu sudah siap jujur dan terbuka akan perasaanmu, itu tandanya kamu siap jatuh cinta lagi. Elaine Beth Cohen dalam laman Bustle, menyebutkan jika komunikasi itu kunci terpenting dalam suatu hubungan. Jika kamu masih ragu dan menyembunyikan dirimu yang sesungguhnya, itu artinya kamu belum siap memulai hubungan lagi.

Itulah sikap yang jadi pertanda kamu siap terima cinta yang baru. Coba cek apakah kamu merasakan hal yang sama!  AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *