Beberapa Tips Sederhana Untuk Membuat Orang Sekitar Kita Bahagia

BERKAHPOKER Memberi hadiah pada seseorang memang bisa membuatnya bahagia. Tapi hal itu bukan satu-satunya cara untuk membahagiakan orang lain.

Supaya orang senang dengan kamu, gak mesti menempuh cara sulit atau mahal, kok! Justru dengan hal-hal sepele berikut ini, sudah bisa membahagiakan orang di sekitarmu. Apa saja?

1. Menghargainya

Walau hal ini sederhana, tapi faktanya, gak semua orang mampu untuk menghargai sesama manusia. Kamu bisa memulainya dari hal yang simpel. Misalnya saja, tak pernah lupa mengucapkan terima kasih pada orang yang telah membantumu, meskipun itu sudah tugasnya.

Meminta maaf ketika kamu berbuat salah, baik disengaja maupun tidak. Atau, selalu menyertakan kata ‘tolong’ ketika meminta bantuan, atau mendelegasikan tugas. Simpel, tapi jika ini kamu lakukan, bisa membuat orang lain senang dan merasa dihargai, lho!

2. Menanyakan kabarnya

Pernah gak, sih tiba-tiba ada pesan masuk dari teman yang menanyakan kabarmu? Rasanya pasti senang, kan? Apalagi kebetulan, kalau saat itu kondisimu lagi down. Melihat ada teman yang perhatian, bisa meningkatkan suasana hati, dan membuatmu jadi tak merasa sendirian lagi. Coba deh, lakukan itu secara random ke teman-temanmu. Mereka pasti kaget dan campur senang.

3. Jadi pendengar yang baik

Rasanya kecewa banget, kalau dia berharap bisa didengarkan olehmu, tapi kamunya malah sibuk lihat HP. Atau, ketika dia curhat, dan berharap kalau kamu sebagai orang dekatnya bisa mengerti, malah menghakimi dan menceramahi. AGEN POKER TERPERCAYA

Terkadang, saat seseorang itu mencurahkan hatinya, bukan ingin minta solusi, tapi sekadar untuk mengeluarkan beban di hati, dan hanya butuh didengarkan.

4. Memberi pujian yang tulus

Melihat stafmu melakukan tugasnya dengan baik, cobalah berikan pujian yang tulus. Hal simpel ini, bisa membuatnya bahagia dan rasa lelah akibat tugas yang harus dikerjakan, jadi terasa layak untuk dijalani. Tak hanya itu, pujian yang diberikan dengan tulus, juga bisa mendongkrak rasa percaya diri, dan membuatnya lebih termotivasi lagi untuk bekerja dengan maksimal.

5. Menemani di kala sulit

Ketika orang dekatmu baru saja kehilangan orang yang ia kasihi, cobalah hadir untuknya. Sekadar menemaninya melewati masa-masa sulit itu, akan sangat berharga baginya. Atau saat temanmu sedang susah, tapi dia terlalu malu untuk berterus terang meminta bantuan, jangan ragu untuk menawarkannya. Dia akan sangat menghargai itu.

Nilai manusia bukanlah ditentukan dari seberapa banyaknya harta yang ia punya, atau tingginya jabatan yang ia miliki. Melainkan, dari kemampuannya untuk memberi manfaat bagi lingkungannya.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kehadiranmu akan selalu dirindukan oleh orang-orang sekitarmu, karena mampu membuat mereka bahagia, meski dari hal-hal yang sederhana. Yuk, coba terapkan! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *