Beberapa Wisata Air Terjun Di Curug Di Bogor Yang Masih Alami

BERKAHPOKER Bogor seringkali menjadi destinasi berlibur khususnya untuk jenis wisata alam. Bogor menyajikan banyak sekali jenis wisata alam yang bisa dinikmati, salah satunya curug.

Curug sendiri adalah wisata air terjun dengan pemandangan alam yang memberikan sensasi sejuk dan menenangkan. Lima wisata curug di bawah ini merupakan kawasan curug yang masih jarang diketahui pengunjung, padahal pesonanya tidak kalah indah dari curug-curug yang lebih dulu viral.

Wajib banget nih masuk bucket list liburan ke Bogor!

1. Curug Sengon

Curug Sengon menyajikan pesona yang bikin pengunjungnya takjub bukan main. Meski belum banyak diketahui, Curug Sengon merupakan salah satu wisata alam yang layak dijadikan referensi liburan.

Curug ini menawarkan curug yang tidak begitu tinggi, namun jeram airnya deras dan lebar. Ditambah dengan bebatuan di sekitar yang menambah eksotis pemandangan.

Lokasi : Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor atau sekitar 29 km dari pusat Kota Bogor.

2. Curug Cidurian

Curug Cidurian juga merupakan wisata air terjun yang belum banyak dijamah oleh pengunjung. Pesona yang ditawarkan masih sangat asri dengan arinya yang jernih. Kamu gak akan rugi meskipun harus melewati perjalanan jauh. Karena begitu tiba, kamu akan disambut dengan airnya yang dingin nan bening, seger!

Curug ini merupakan kawasan wisata yang baru dibuka untuk umum. Kondisi jalan yang mesti dilalui juga terbilang ekstrem, namun seiring berjalannya waktu sudah ada perbaikan jalan yang dilakukan pihak pengelola.

Lokasi : terletak di Desa Wisata Cibuluh tepatnya di Desa Kiarasari Cipandak, kec. Sukajaya, Kab. bogor, sekitar 30 km dari Kota Bogor

3. Lembah Tepus

Satu lagi wisata air yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Bogor. Mulai hits di tahun 2019, Lembah Tepus merupakan wisata air terjun rendah yang berlokasi di lereng Gunung Salak, Bogor. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Bogor, kamu akan menempuh sekitar 29 km dengan menghabiskan waktu kurang lebih selama satu setengah jam. AGEN POKER TERPERCAYA

Pesonanya yang asri, air yang jernih, serta spot-spot instagramable sukses mencuri perhatian pengunjung yang datang. Jangan ragu untuk datang, airnya yang dingin dijamin bikin penat kamu hilang, dan malah betah berlama-lama di sini.

Lokasi : Jl. Pasir Reungit Gunung Bunder, Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Berlokasi tidak jauh dari Curug Ciherang

4. Curug Emas Pinang Gading

Dilihat dari bebatuan dan pinggiran tebing yang berwarna keemasan, wajar saja bila curug indah satu ini dinamakan Curug Emas. Wisata air terjun satu ini memiliki bebatuan aestetik yang jadi spot instagramable. Debit airnya yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk menemani keseharian kamu di sana. Sejuk, asri dan tenang membuat kamu akan betah berlama-lama di sana.

Lokasi : curug Emas Pinang Gading, Desa Ciasihan, Pamijahan, Kabupaten Bogor

5. Curug Lewi Lesung

Meski belum banyak dijangkau oleh pengunjung, keindahan dari curug satu ini patut dijadikan rekomendasi destinasi wisata air terjun. Debit airnya yang tidak terlalu besar dan cenderung memanjang, disertai dengan bebatuan yang mengapit airnya menambah eksotis curug Leuwi Lesung.

Curug Leuwi memang dikenal tidak pernah mengecewakan. Sebut saja Curug Leuwi Hejo yang lebih dulu dikenal banyak orang.

Lokasi : Desa Cibadak, Kec. Sukamakmur, Sentul, Bogor

Identik dengan keindahan alam yang banyak diminati pengunjung, rekomendasi curug di Bogor ini cocok banget buat jadi referensi liburan akhir pekan. Kamu mau ke mana dulu, nih? AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *