Dosen Mencatat Positif COVID-19 Tembus 172 Juta Orang

BERKAHPOKERUniversitas Syiah Kuala (USK) mencatat ada 250 orang civitas akademika yang terdiri dari dosen dan pegawai telah terkonfirmasi positif COVID-19 di kampus tersebut. Bahkan delapan orang di antaranya telah meninggal dunia sejak pertama kali virus itu merebak di Aceh pada Maret 2020 lalu.

“Sekarang sudah 250 orang pernah terkonfirmasi positif COVID-19, sejak Maret tahun 2020,” kata Rektor USK, Samsul Rizal,

1. Tidak ada izin bagi civitas akademika ke luar daerah

Diduga para civitas akademika yang terkonfirmasi positif COVID-19 akibat penyebaran virus secara lokal

Sebab sepengetahuannya, pihak kampus tidak pernah memberikan izin bagi civitas akademika untuk melakukan perjalanan ke luar Aceh

Sebab sepengetahuannya, pihak kampus tidak pernah memberikan izin bagi civitas akademika untuk melakukan perjalanan ke luar Aceh.

2. Membatasi aktivitas kampus bagi civitas akademika

Guna mencegah penyebaran virus di lingkungan kampus, Samsul Rizal mengatakan, pihaknya telah berupaya menerapkan sejumlah langkah. Di antaranya, melakukan tracking dan tracing bagi orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan membatasi aktivitas kampus.

“Semunya yang pernah ketemu atau kontak erat akan kami Swap PCR. Kita keluarkan edaran untuk kerja hanya 4 jam dan tidak boleh lebih dari 4 orang di ruangan tertutup,” jelas rektor USK itu.AGEN POKER TERPERCAYA

3. Kuliah daring kembali diterapkan, kemungkinan hingga semester depan

Sementara terkait proses kegiatan belajar mengajar mahasiswa di kampus telah diterapkan daring sejak April 2021 lalu. Keputusan ini berdasarkan Surat Edaran Rektor USK Nomor: 1806/UN11/KP.11.00/2021 tentang Pelaksanaan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dan Pelayanan Administrasi di Lingkungan USK.

“Sudah dari akhir April secara daring. Nanti bulan Juli kami evaluasi untuk kuliah semester depan,”

Perwakilan Uniqlo Indonesia Yugo Shima menambahkan  donasi ini merupakan bagian dari donasi berkelanjutan PT Fast Retailing Indonesia ke PMI. Sebelumnya, Uniqlo Indonesia juga telah menyerahkan bantuan perlengkapan pelindung diri senilai miliaran rupiah secara berkala.

Donasi tersebut di antaranya berupa pakaian lapangan serta masker. Secara total, serangkaian donasi tersebut ditaksir senilai Rp18,3 miliar.

“Kami berharap dengan memberikan dukungan berupa 100 ribu Masker AIRism melalui PMI, dapat membantu dan memberikan kenyamanan, perlindungan serta energi positif bagi para tenag medis dan nonmedis dalam menghadapi situasi COVID-19.AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *