Situs Domino Terpercaya

Fakta Unik Tentang Pulau Lombok

BERKAHPOKER Pulau Lombok yang letaknya bersebelahan dengan Bali ini mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan wisatawan dan dikenal memiliki pantai-pantai yang indah. Ketenaran Pulau Lombok semakin bertambah dengan rencana perhelatan MotoGP 2021 yang akan dilakukan berlangsung di pulau Ini.

1. Lombok terkenal dengan makanan pedas

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah mengenal ayam taliwang, kuliner dengan bahan utama ayam yang dimasak dengan bumbu yang terasa pedas ini berasal dari pulau Lombok.

Buat kamu pencinta kuliner pedas, Lombok bisa jadi surga kuliner untukmu. Bukan hanya ayam taliwang, ada banyak kuliner khas Lombok yang memiliki cita rasa pedas mulai dari plecing kangkung khas Lombok, beberuk terung, ayam rarang, dan lain-lain.

2. Gunung Rinjani di pulau Lombok merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia

Bukan hanya menawarkan keindahan pantai, pulau Lombok juga punya gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Kerinci di pulau Sumatera.

Dengan puncak tertinggi  3729 meter di atas permukaan laut gunung ini menawarkan keindahan alam yang memukau sehingga selalu menjadi tujuan para pendaki.

Selain dapat mendaki ke puncak, kamu juga bisa menikmati keindahan danau Segara Anakan dengan gunung Barujari yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut.

3. Dijuluki sebagai “Pulau Seribu Masjid”

AGEN POKER TERPERCAYA Bersebelahan dengan Bali yang dikenal sebagai “Pulau Seribu Pura”, pulau Lombok dikenal sebagai “Pulau Seribu Masjid”.

Sebutan ini bermula dari kunjungan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Effendi Zarkasih di tahun 1970 ketika meresmikan Masjid Jami Cakranegara. Hal ini bukan hanya sekedar ucapan saja, kamu akan mudah menemukan masjid di pulau ini mulai dari masjid yang terlihat megah hingga yang terlihat sederhana tersebar di setiap desa di pulau ini.

4. Punya banyak pantai yang indah dan menarik

Jika Bali identik dengan pantai Kuta, di pulau Lombok kamu bisa menemukan pantai dengan nama yang sama di kawasan Mandalika. Di sini juga kamu bisa menemukan Pantai Tangsi yang mempunyai pasir berwarna merah muda seperti yang ada di Taman Nasional Komodo.

Buat kamu yang suka surfing, Lombok punya Pantai Bangko-Bangko yang dikenal merupakan salah satu tempat surfing dengan ombak yang besar.

5. Punya tradisi berburu cacing laut yang dilakukan setahun sekali

Kamu harus bangun dini hari jika ingin mengikuti festival atau tradisi ini karena nyale biasanya nyale bermunculan dari dini hari hingga pagi hari. Nyale ini bisa diolah menjadi kuliner khas lombok.

6. Desa Sade punya tradisi unik melulur lantai rumah dengan kotoran ternak

Kamu dapat menemukan rumah-rumah seperti ini salah satunya di desa Sade yang terletak di Rembitan, Lombok Tengah. Desa ini merupakan tempat tinggal suku asli lombok yakni Sasak dan kamu bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat yang ada disini.  AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *