Situs Domino Terpercaya

Heboh Dengan Pemborong Mobil Dijawa Timur Membeli Ratusan Mobil Sekaligus

BERKAHPOKER Warga Dusun Pomahan, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hebohkan warganet. Mereka ramai-ramai memborong mobil, hasil ganti rugi tanah mereka yang dibeli Pertamina untuk proyek kilang minyak.

Sebelumnya mereka sempat menolak menjual tanah mereka. Namun, belakangan mereka berubah pikiran dan akhirnya bersedia menjual tanah mereka hingga berhektare-hektare ke Pertamina yang nilainya miliaran rupiah.

Ya memang video pembelian mobil yang viral tersebut ada di Dusun Pomahan dan dahulunya mereka menolak pembangunan kilang,” kata Kepala Dusun Pomahan Kasiyanto.

 

1. Ada 50 warga Dusun Pomahan yang awalnya menolak pembebasan tanah mereka

Pembayaran ganti rugi lahan, menurut Kasiyanto, dilakukan secara bertahap. Sementara bagi warga yang kekeh menolak pembayaran ganti rugi, dilakukan di Pengadilan Negeri.

Ya mungkin 50 orang yang awalnya menolak. Kemudian setelah cair, 50 orang ini sama-sama berangkat ke Surabaya dan Gresik membeli mobil. Kemudian kedatangan mobil tersebut menjadi viral,” kata dia.

2. Ada dua lahan milik warga yang masih berstatus sengketa

Kasiyanto menyebut ada sekitar 70 kepala keluarga (KK) di Dusun Pomahan yang lahan pertaniannya masuk kawasan pembangunan kilang minyak Pertamina atau Grass Root Refinery (GRR). Namun di antara mereka masih ada yang berstatus sengketa. AGEN POKER TERPERCAYA

Ada dua yang sengketa. Bukan dengan pihak perusahaan, tapi dengan keluarga. Saat ini juga masih dilakukan mediasi di pengadilan, katanya.

3. Pihak kecamatan sudah beberapa kali meminta agar uang digunakan untuk investasi

Sementara, Camat Jenu Moh Maftuchin Riza mengatakan setidaknya ada 191 mobil yang dibeli warga dusun itu. Meski dibelikan mobil, ternyata sebagian uang ganti rugi tersebut juga dibelikan alat pertanian.

Ya tidak apa-apa sih mau beli mobil baru atau bekas, tapi beberapa kali setiap kami menggelar pertemuan, pihak kecamatan sering melakukan sosialisasi. Intinya agar uang ganti rugi itu dibelikan tanah dan investasi yang lain, agar tidak hilang mata pencaharian, ungkapnya.

Peru diketahui, kilang minyak GRR seluas 1.050 hektare, dengan rincian 821 hektare lahan darat, sedangkan sisanya lahan reklamasi laut. Sementara jumlah warga yang menerima ganti rugi dari Pertamina tersebut mencapai kurang 970 pemilik. AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *