Situs Domino Terpercaya

Jenis Jenis Makan Khas Jerman

BERKAHPOKER Kentang merupakan bahan makanan favorit dari masyarakat Jerman yang menjadi sumber karbonhidrat utama untuk menambah energi pada tubuh. Di beberapa wilayah di Jerman, banyak masyarakatnya yang mengolah kentang ke berbagai jenis hidangan lezat yang cocok dikonsumsi saat sarapan pagi.

Selain itu, cara pengolahan kentang pun sangat bervariasi mulai dari direbus, digoreng hingga dipanggang. Biasa juga olahan kentang ini disajikan dengan beberapa makanan tambahan lainnya, seperti daging dan sosis.

Berikut lima hidangan kentang khas masyarakat Jerman yang memiliki cita rasa yang autentik dan di buat dengan penuh kepercayaan hati dan lebih fantastis itu semua pasangan muda mudi yang belum menikah saja selalu membuat makan ringan tersebut untuk membuat pasangan mereka semakin cinta dan sayangloh. Yummy!

1. Verheiratete

Verheiratete merupakan hidangan sederhana yang terbuat dari bahan utama, yaitu kentang dan tepung. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan merebus kentang terlebih dahulu lalu mencampurkannya bersama tepung yang telah dibuat seperti dumpling dan disiram dengan saus creamy.

Dalam bahasa Jerman, kata verheiratete mempunyai arti menikah yang mengacu pada penggabungan bahan-bahan terpisah menjadi satu dalam proses memasak verheiratete.

Hidangan ini dulunya menjadi makanan masyarakat kelas bawah di wilayah Saarland. Namun, selama bertahun-tahun verheiratete semakin populer dan disukai banyak orang.

2. Pickert

Dari segi tampilan dan penyajian, pickert lebih mirip perpaduan antara kue pancake dan wafel. Namun, makanan ini terbuat dari kentang yang telah diparut kemudian dicampurkan dengan tepung, susu, gula, garam dan ragi hingga menjadi satu adonan. AGEN POKER TERPERCAYA

Ketika adonan telah siap, pickert bisa dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Pickert sangat cocok disajikan pada saat sarapan pagi.

Pickert merupakan hidangan yang berasal dari wilayah Westphalia. Di masa lalu, pickert sering dibawa para petani sebagai bekal di ladang dikarenakan makanan ini sangat murah dan bergizi.

3. Himmel und erde

Hidangan himmel und erde telah ada sejak abad ke-18. Secara harfiah, himmel und erde memiliki arti langit dan bumi.

Pada dasarnya, makanan ini terbuat dari kentang yang telah ditumbuk lalu direbus dan disiram dengan saus apel. Sebagai pelengkap, himmel und erde sering disajikan dengan sosis di sampingnya.

Namun, beberapa masyarakat Jerman lebih sering memakannya bersama hidangan daging. Jika kamu ingin merasakan rasa autentik dari himmel und erde maka kamu dapat pergi ke daerah asalnya di Rhineland.

4. Kartoffelpuffer

Kartoffelpuffer merupakan salah satu makanan ringan paling populer yang dapat dengan mudah kamu jumpai di warung pinggir jalan di kota-kota Jerman. Makanan ini terbuat dari parutan kentang, tepung, dan telur lalu dibentuk bulat tipis kemudian digoreng hingga warnanya berubah menjadi keemasan.

Kartoffelpuffer memiliki rasa gurih dengan tekstur yang sangat renyah. Biasanya masyarakat Jerman memakan kartoffelpuffer ditemani oleh hidangan semur dan daging panggang.

5. Bratkartoffeln

Bratkartoffeln memiliki rasa yang sangat lezat dan hanya membutuhkan waktu sekitar dua puluh menit untuk menyajikannnya. Hidangan ini terdiri dari kentang yang telah di potong-potong, irisan daging dan bawang bombay.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, yakni dengan memasak kentang terlebih dahulu yang telah dibumbui garam dan merica kemudian dilanjutkan menumis irisan daging dan bawang bombai. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut ke dalam satu piring dan siap untuk disantap.

Nah, itulah beberapa hidangan dari olahan kentang paling populer di negara Jerman. Dengan cara pembuatannya yang sederhana, membuat hidangan tesebut dapat kamu masak sendiri di dalam rumah. AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *