Situs Domino Terpercaya

Jenis Makanan Yang Sehat Dan Untuk Mencegah COVID – 19

BERKAHPOKER Pola makan adalah garda terdepan dari menjaga kesehatan tubuh. Tanpa disadari, pola makan yang tidak teratur akan mengundang banyak penyakit. Pertanyaannya, seperti apa, sih, pola makan sehat dan teratur yang bisa bantu dongrak daya tahan tubuh?

Seakan memberi pencerahan sekaligus mengingatkan tentang betapa pentingnya menjaga pola makan yang sehat teratur, terlebih pada situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Yuk, simak apa saja cara menjaga pola makan yang sehat!

1. Pola makan adalah fondasi tubuh yang sehat

Pada awal obrolan, dr. Cut mengingatkan kita untuk memperhatikan dan menjaga pola makan. Ibarat tubuh adalah sebuah gedung, pola makan merupakan fondasi utamanya. Pola makan yang teratur akan membuat tubuh kokoh dan tidak mudah terserang penyakit.

 

2. Tidak hanya teratur secara jadwal, pola makan yang baik benar-benar memilih jenis makanan yang masuk ke tubuh

Umumnya jadwal makan terbagi berdasarkan tiga waktu utama, yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. Namun, menurut dr. Cut, sebetulnya ada lima waktu makan, lho. Dua lainnya adalah waktunya untuk snack alias ngemil, yang bisa dilakukan di antara waktu makan utama. AGEN POKER TERPERCAYA

Selain memperhatikan waktu makan, jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh juga jangan sembarangan. Saat makan besar, harus ada menu sayuran, karbohidrat, dan protein di dalamnya; 50 persen sayur dan buah, 25 persen protein, dan 25 persen karbohidrat.

3. Camilan terbaik adalah sayur atau buah

Berbicara tentang camilan, mungkin yang ada di pikiran adalah aneka kue, gorengan, snack dalam kemasan, dan sebagai. Akan tetapi camilan sehat yang dimaksud oleh dr. Cut bukan seperti itu.

Camilan dalam pola makan yang sehat adalah sayur dan buah.

Buah dan sayur punya banyak kandungan vitamin dan serat. Jadi, sebenarnya tidak akan mudah membuatmu lapar lagi. Konsumsi saja berbagai macam sayuran berwarna.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan. Namun, pastikan produk yang dipilih tidak ditambah perasa dan tidak mengandung garam yang tinggi, serta perhatikan pula porsinya, ya.

4. Cara memasak memengaruhi kandungan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh

Tidak hanya jenis makanan, cara memasak juga merupakan komponen penting dalam menjaga pola makan yang sehat. Menggoreng, kata dr. Cut, adalah cara memasak yang tidak sehat dan sebaiknya ganti dengan metode memasak lainnya. Merebus atau mengukus dikatakan lebih sehat dalam menjaga kandungan nutrisi pada sayuran yang dimasak. Meski demikian, prosesnya juga perlu diperhatikan.  AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *