Situs Domino Terpercaya

Pria Wajib Tau Penyebab Datang Kanker Prostat

BERKAHPOKER Prostat adalah kelenjar yang memproduksi cairan pembawa sperma saat ejakulasi pada laki-laki. Kelenjar ini membungkus uretra yang merupakan saluran tempat keluarnya urine dari tubuh.

Dilihat dari fungsinya, kelenjar prostat memegang peran penting pada sistem reproduksi laki-laki. Bila ada masalah pada kelenjar prostat, maka tubuh akan mengalami gangguan kesehatan dan ketidaknyamanan. Terdapat beberapa macam gangguan prostat, salah satunya adalah kanker prostat.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang bersumber dari Globocan 2020, sebanyak 7,4 persen kasus kanker pada laki-laki adalah kasus kanker prostat. Disebutkan bahwa kasus kanker prostat di seluruh dunia pada tahun 2030 diperkirakan akan meningkat menjadi 1,7 juta kasus dengan 499.000 kematian.

Beberapa faktor risiko kanker yang tidak bisa dikendalikan seperti usia, ras, dan riwayat keluarga, sehingga tidak ada cara pasti untuk mencegah kanker prostat. Namun, tetap ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risikonya. Berikut ini ulasannya.

1. Terapkan pola makan sehat bergizi seimbang

Untuk mengurangi risiko kanker prostat, kamu bisa menerapkan pola makan seperti ini:

  • Pilihlah makanan rendah lemak. Untuk membatasi jumlah lemak yang dikonsumsi sehari-hari, kamu disarankan untuk memilih daging rendah lemak, susu rendah lemak, dan kurangi jumlah lemak dalam makanan pada saat memasak.
  • Meningkatkan asupan sayur dan buah-buahan setiap hari. Sayur dan buah kaya akan vitamin dan nutrisi yang dianggap dapat mengurangi risiko kanker prostat, meskipun belum ada penelitian yang membuktikan. Selain itu, lebih banyak makan sayur dan buah akan mengurangi kemungkinan untuk mengosumsi makanan tinggi lemak.
  • Mengurangi atau membatasi jumlah asupan produk susu setiap hari.

2. Mempertahankan berat badan yang sehat

Berat badan berlebihan atau obesitas adalah salah satu faktor risiko kanker prostat dan dapat menyebabkan perkembangan kanker yang agresif.

Secara keseluruhan, mengonsumsi makanan sehat serta mempertahankan berat badan ideal dapat menurunkan risiko kanker prostat dan penyakit lainnya, dengan makanan yang di jaga untuk di konsumsi maka akan di reproduksi oleh tubuh kita juga akan baik untuk kesehatan diri menghindari berbabagi serangan penyakit berbahaya. AGEN POKER TERPERCAYA

3. Olahraga secara teratur

Selain konsumsi makanan sehat, olahraga teratur juga berkontribusi dalam mempertahankan berat badan yang sehat. Olahraga juga dapat menurunkan proses peradangan, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan melawan efek dari gaya hidup tidak sehat, sehingga dapat menurunkan risiko kanker.

Kamu disarankan untuk berolahraga setiap hari selama 30 menit dalam seminggu. Saat memulai olahraga, lakukan perlahan dan sertakan aktivitas fisik dalam keseharian, seperti lebih memilih naik tangga daripada menggunakan lift, atau mengutamakan jalan kaki bila jarak ke tempat tujuan tidak terlalu jauh, selain untuk menurunkan berat badan dan kesehatan melancarkan aliran darah tersumbat agar terjauhi oleh resiko resiko yang fatal seperti darah tinggi dan penyakit lainnya.

4. Berhenti merokok

Kebanyakan orang merokok dan mengkomsumsi sejenis bakau Seperti halnya obesitas, merokok juga termasuk ke dalam faktor risiko kanker prostat, bahkan semua jenis kanker, untuk menjaga kesehatan tubuh manusia agar terhindari berbagai jenis penyakit berbahaya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), setiap batang rokok mengandung campuran bahan kimia. Saat seseorang mengisap rokok, campuran bahan kimia tersebut akan terisap, memasuki paru-paru, lalu diserap ke dalam aliran darah dan didistribusikan ke seluruh organ tubuh.

Perlu diketahui bahwa bahan kimia pada rokok akan merusak DNA tubuh yang berfungsi untuk mengontrol pertumbuhan sel-sel organ tubuh. Selain itu, asap rokok juga mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia dan 70 persennya diketahui menyebabkan kanker. AGEN POKER ONLINE

Situs Domino Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *