Beberapa Alasan Sering Berpindah Pekerjaan Karena Merasa Tidak Cocok

BERKAHPOKER Selama terjun di dunia kerja profesional, sudah berapa kali kamu memutuskan pindah perusahaan? Siapa tahu, dalam satu tahun kamu pernah ganti pekerjaan sebanyak tiga kali. Jika iya, itu artinya kamu termasuk gampang bosan sama pekerjaan yang sedang ditekuni. Bisa juga ini disebabkan oleh beberapa faktor, lho.

Seperti lima di antaranya berikut ini. Tanpa sadar, kelimanya selalu berhasil mendorong niatmu untuk mengajukan resign, lalu mencari lowongan kerja lainnya.

Sayangnya, siklus ini terlalu cepat berulang dan membuatmu terlihat seolah-olah gak pernah betah bekerja di satu perusahan. Penasaran apa saja alasan yang dimaksud? Berikut kamu bisa cek daftarnya.

1. Kamu masih mencari-cari jenis pekerjaan yang pas dengan dirimu

Boleh dibilang kamu termasuk orang baru di dunia kerja. Bagaimana tidak, baru juga dua tahun belakangan kamu mendapatkan pekerjaan pertamamu. Namun, untuk urusan berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain, kamu termasuk sering dalam jangka waktu singkat itu. Sampai saat ini saja, sudah ada sekitar lima perusahaan yang pernah mempekerjakanmu.

Bisa jadi, alasannya adalah kamu masih ingin mencari-cari posisi karier yang pas dengan minat serta kemampuan yang dimiliki. Ya, gak ada salahnya juga, sih. Asalkan keputusan resign itu gak diambil secara gegabah.

Jangan mentang-mentang ada tawaran kerja yang kelihatan lebih menjanjikan, kamu langsung menyetujuinya tanpa pikir panjang. Jika kamu seperti ini, jangan kaget jika nantinya kejadian yang sama bakal terulang lagi dan lagi.

2. Selalu gagal menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatmu bekerja

Dalam bekerja, selain dituntut untuk bisa membiasakan diri dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan, kamu juga wajib menyesuaikan diri dengan lingkungan kantor. Bukan malah sebaliknya, ya. Jangan sampai kamu selalu ingin diperlakukan baik oleh semua orang di tempatmu bekerja sebagai anak baru.

Jika merasa kehadiranmu sebagai karyawan baru tidak diterima dengan baik, langsung saja niat untuk mengundurkan diri itu muncul. Padahal bisa jadi kamu sendiri yang selalu gagal menyesuaikan diri. Coba kamu bersikap lebih humble dan mau menyapa duluan. Pasti bisa, kok bergaul akrab dengan rekan-rekan kerja satu kantor.

3. Tidak siap mental untuk bersaing di dunia kerja profesional

Tak selamanya dunia kerja yang kamu jalani bakal mulus tanpa hambatan. Terkadang, ada pula halangan atau masalah yang menghadang. Salah satunya karena adanya persaingan kerja antar karyawannya. Sebagai orang baru, tentu awalnya kamu bakal merasa kaget dan bingung gimana menghadapinya. AGEN POKER TERPERCAYA

Dapat pujian dari atasan berkat kinerjamu yang bagus, eh rekan-rekan yang lain kelihatan gak suka dan menuduhmu cari muka. Giliran kerjaanmu keteteran mereka malah bersorak gembira.

Kalau gak siap mental sama hal semacam ini, sih, kamu akan mudah mengambil jalan pintas alias buru-buru resign. Namun apa iya, di tempat kerja selanjutnya kamu gak bakal mengalami kejadian serupa?

4. Kerap merasa pekerjaanmu ini berat dan gak sesuai sama gajinya

Makanya, ketika wawancara kerja sama HRD dulu seharusnya kamu bertanya secara detail soal job descriptionyang bakal dikerjakan. Sesuaikan pula tugas-tugas itu dengan gaji yang akan kamu terima. Apakah ada bonusnya atau tidak. Jangan sampai setelah bekerja sebulan, baru kamu merasa antara beban pekerjaan dan penghasilan tidak seimbang.

Ujung-ujungnya, kinerjamu jadi menurun karena gak semangat lagi mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Padahal jika sikapmu seperti ini, bukan hanya perusahan saja yang rugi, tapi kamu bakal lebih apes lagi. Kalau tidak sadar dan segera berubah, tinggal tunggu waktu saja sampai kamu kena tegur atasan bahkan sampai terancam kehilangan pekerjaan.

5. Terlalu baper di kantor juga bikin kamu gak betah dan lagi-lagi memilih resign

Gak cuma persaingan kerja saja yang bisa bikin kamu gak betah dan memutuskan untuk resign. Terlalu baper di tempat kerja juga menyebabkan kamu ingin segera pindah saja. Seperti ketika kerap kali kena tegur bos karena dianggap tidak teliti dalam bekerja. Atau saat kamu tahu ada rekan kerja yang kamu percaya selama ini, justru tega mencuri ide darimu.

Nyatanya, gak ada pekerjaan yang benar-benar sempurna sesuai keinginanmu. Mau ganti perusahaan berapa kali pun pasti bakal menemukan sisi gak nyamannya, kok. Paling penting, kamu yang harus pandai membawa diri.

Jangan sedikit-sedikit minta resign, ya. Nah, kalau menurut pengalamanmu, apakah  salah satu faktor tadi sempat jadi penyebab kamu ingin mengundurkan diri dari pekerjaan? Tulis jawabannya di kolom komentar, yuk! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *