Beberapa Faktor Gejala Yang Membuat Seseorang Rentan Dengan Kegagalan

BERKAHPOKER Tidak mungkin dalam hidup ini kamu tidak mendapati kegagalan. Karena setiap orang pasti mengalaminya, tanpa terkecuali. Memang gagal itu menyakitkan, bahkan bisa saja meninggalkan luka batin apabila kamu terus mengelak akan keberadaannya.

Bagi kebanyakan orang, fase kegagalan itu sama saja dengan titik terendahnya dalam hidup. Sehingga dalam kondisi demikian banyak yang mengalami krisis kepercayaan diri yang menyebabkan sulitnya untuk kembali bangkit dan berbenah.

Berikut akan dipaparkan mengenai lima macam krisis kepercayaan diri ketika menghadapi kegagalan. Semoga dengan mengetahui hal tersebut, kamu mampu mengidentifikasi dengan cepat sehingga bisa segera menemukan lagi versi terbaik dari diri sendiri.

1. Kamu sering merasa tidak cukup baik

Tidak bisa menampik bahwa kegagalan sangat bepengaruh pada rasa percaya diri. Wajar apabila setelah gagal kamu kerap merasa bahwa dirimu tidak cukup baik. Kamu menganggap bahwa gak ada lagi yang bisa diandalkan dalam segala situasi.

Suara-suara negatif demikian akan memenuhi pikiranmu yang nantinya bisa membuatmu semakin hilang kepercayaan terhadap diri sendiri. Fase krisis seperti inilah yang sudah semestinya kamu kontrol agar kegagalan itu tidak memengaruhi kualitas hidupmu selanjutnya.

2. Kamu merasa bahwa gak ada yang bisa diharapkan dari diri sendiri

Mudah bagi kamu untuk merasa bahwa dirimu tidak berguna ketika mengalami kegagalan. Seolah sudah tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari diri sendiri. Kamu merasa begitu lemah dan jauh tertinggal dari orang-orang hebat di luar sana.

Perasaan demikian dipicu lantaran kamu merasa sudah mengerahkan segala upaya, tapi realita di depan mata yang didapatkan adalah kegagalan. Tapi percayalah, bahwa gagal hanya sementara; ia hadir untuk mengajarkanmu menjadi sosok yang lebih kuat lagi.

3. Kamu merasa gak bisa berbuat apa-apa lagi untuk mengubah keadaan

Fakta yang kamu lihat saat ini adalah kamu gagal. Dalam kondisi tersebut wajar apabila kamu merasa tidak bisa berbuat apapun, meski hanya sekadar mengubah sedikit dari kenyataan yang telah terjadi. AGEN POKER TERPERCAYA

Namun apabila kamu mau bangkit serta kembali optimis, maka tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan kamu bisa melampaui batas jika ada keyakinan kuat yang tertanam dalam dirimu.

4. Kamu merasa ingin menyerah dan mengakhiri semua proses sampai di titik ini saja

Bentuk krisis percaya diri yang lain yaitu ketika kamu merasa ingin menyerah saat ditimpa kegagalan. Kamu cenderung ingin mengakhiri semuanya karena kamu merasa harapan yang selama ini dibangun seolah lenyap, ditelan oleh kegagalan itu.

Kondisi demikian juga wajar dialami. Sebab, berada di titik terendah pasti akan membuat mentalmu menjadi down. Sehingga kamu gak bisa berpikir jernih dan memilih jalan pintas yaitu menyerah.

Tapi ingat, jangan berlarut-larut di dalamnya, karena menyerah adalah sebuah kekeliruan yang besar.

5. Kamu merasa bahwa semua yang dilakukan seolah gak pernah berhasil

Ketika gagal melanda, akan sulit bagimu untuk berpikir hal baik saat itu juga. Karena pada dasarnya ketika mengalami kondisi yang tidak baik-baik saja, maka pikiran negatif akan mudah mendominasi. Imbasnya, kamu akan berpikir seolah perjuangan dan usaha selama ini yang dilakukan gak membuahkan hasil. Pada kondisi krisis demikian kamu rentan abai terhadap pencapaian kecil yang mungkin gak pernah kamu sadari sejauh ini.

Ketahuilah, bahwa setiap orang pasti pernah merasakan salah satu atau bahkan kelima fase tersebut. Sejatinya hal tersebut wajar. Sebab perasaan-perasaan tidak nyaman yang kamu alami itu adalah bagian dari respons kamu dalam menyikapi kegagalan yang memang gak menyenangkan.

Terlepas dari hal itu, tidak ada pilihan lain selain bangkit supaya kamu gak terus-terusan berada dalam jurang keterpurukan. Berusahalah untuk kembalikan rasa percaya diri, dari situlah langkah barumu akan dimulai. Semangat! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *