Beberapa Jenis Makanan Yang Mengandung Zat Magnesium Untuk Menjaga Kesehatan Metabolisme

BERKAHPOKER Rajin berolahraga dan diimbangi makanan sehat tentu akan sangat baik. Karena setiap orang pasti butuh nutrisi harian yang cukup untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Misalnya kebutuhan gizi, serat, vitamin, protein, dan tidak terkecuali magnesium. Makanan yang mengandung magnesium sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Kekurangan magnesium dapat membuat tubuh cepat lelah, sering mual, otot keram, bahkan menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi. Itulah mengapa kebutuhan magnesium sangat penting. Dan ini dia lima makanan yang mengandung magnesium yang sebaiknya rutin kamu konsumsi.

1. Sayuran hijau

Sudah tidak asing lagi jika berbagai macam sayuran hijau sangat erat kaitannya dengan kesehatan tubuh. Karena sayuran memang kaya akan vitamin, zat besi, dan tentunya mengandung magnesium juga. Jenis sayuran hijau seperti bayam dan brokoli sangat kaya akan magnesium. Mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup per hari dapat menjaga kesehatan tubuhmu.

2. Buah alpukat

Jika ada sayuran tentu akan ada yang namanya buah. Karena buah juga sangat kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan, seperti vitamin K, vitamin B, kalium, dan lemak sehat. Sedangkan kandungan magnesium dalam satu buah alpukat berukuran sedang ada sekitar 50 mg magnesium. Dan untuk mendapatkan nutrisinya, sebaiknya alpukat dimakan utuh, tidak dalam bentuk jus atau terlalu banyak di olah.

3. Buah Pisang

Pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi perharinya. Karena kandungan gizi dan nutrisi dalam satu buah pisang matang sangat banyak, seperti karbohidrat, vitamin A, B, dan C, protein, kalium, dan tentunya mengandung magnesium. Satu buah pisang matang berukuran besar akan memenuhi kebutuhan harian kamu. Dan satu lagi, buah pisang juga mengandung asam folat yang bagus untuk ibu hamil. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Kacang-kacangan

Selain memiliki kandungan lemak sehat dan kaya akan serat, kacang-kacangan juga mengandung magnesium yang sangat tinggi lho! Seperti kacang mete, kacang kedelai, dan juga kacang almond. Kandungan nutrisi dalam kacang-kacangan tersebut dapat mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh dan juga bisa menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

5. Cokelat hitam

Makanan lainnya yang mengandung magnesium tinggi adalah cokelat hitam. Terdapat 65 mg magnesium di dalam satu batang cokelat hitam seberat 28 gram. Tidak hanya itu, cokelat hitam juga kaya akan antioksidan, mengandung zat besi, dan serat prebiotik yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Jadi mulai dari sekarang penuhi kebutuhan magnesium untuk tubuhmu, ya! AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *