Beberapa Manfaat Mengkomsumsi Jambu Biji Untuk Kesehatan

BERKAHPOKER Jambu biji. Kamu tentu sudah gak asing lagi dengan buah yang sering dijadikan camilan, rujak atau jus segar ini, bukan? Buah yang satu ini dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Bahkan gak hanya buahnya, daun jambu biji juga punya keistimewaan.

Nutrisi dalam satu buah jambu biji mengandung lebih dari dua kali lipat kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan. Beriku ini adalah nutrisi yang terkandung di dalam jambu biji :

  • Kalsium
  • Vitamin A
  • Kalium

Nutrisi per porsi dalam satu jambu biji utuh mengandung:

  • Kalori: 37
  • Lemak: 1 gram
  • Kolesterol: 0 miligram
  • Natrium: 1 miligram
  • Karbohidrat: 8 gram
  • Serat: 3 gram
  • Gula: 5 gram
  • Protein: 1 gram

Nah, jambu biji dan daunnya ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Membantu menurunkan berat badan

Bagi kamu yang sedang menjalani diet, jambu biji bisa menjadi salah satu camilan yang kamu konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan, nih. jambu biji mengandung 12 persen dari asupan serat harianmu yang rekomendasikan. Kalori di dalamnya hanya mencapai 37. Angka ini sangat rendah dibandingkan jenis makanan lain.

Karena alasan tersebut, buah ini menjadi camilan rendah kalori yang mengenyangkan. Selain itu, jambu biji juga mengandung vitamin dan mineral yang sehat bagi tubuh. Selain mengonsumsinya secara langsung, kamu bisa mengolahnya menjadi jus yang segar.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Gak hanya membantumu menurunkan berat badan, jambu biji juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini berkat tingginya kandungan vitamin C yang dapat menurunkan risiko terhadap infeksi dan penyakit.

Satu buah jambu biji menyediakan sekitar dua kali lipat asupan harian untuk vitamin C. Menariknya, ini hampir dua kali lipat dari jumlah yang kamu dapatkan dari mengonsumsi jeruk.

Sementara itu, meski tidak terbukti mencegah flu biasa, vitamin C telah terbukti mengurangi durasi pilek. Hal ini juga berkaitan dengan manfaat antimikroba, yang berarti membantu membunuh bakteri dan virus jahat yang dapat menyebabkan infeksi. Itulah mengapa penting untuk kamu memenuhi asupan nutrisi seperti vitamin C yang berperan penting menjaga sistem kekebalan tubuh.

3. Melancarkan sistem pencernaan

Sudah bukan hal yang asing lagi jika jambu biji memang terkenal akan manfaatnya bagi sistem pencernaan berkat kandungan seratnya. Bukan hanya buahnya, tetapi daunnya juga dikenal memiliki manfaat yang tak kalah penting. AGEN POKER TERPERCAYA

Zat ini terbukti membantu pencernaan dengan mengeraskan dan melunakkan tinja sehingga dapat meringankan gejala seperti diare dan sembelit.

4. Menurunkan kadar gula darah

Siapa sangka jika jambu biji juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Selain buahnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh dari ekstrak daun buah tersebut bermanfaat mencegah diabetes.

teh daun jambu biji dapat membantu mencegah lonjakan gula darah dan memperbaiki gejala pada penderita diabetes tipe 2. Uji klinis yang dilakukan pada hewan di tahun 2010 menunjukkan bahwa minuman itu membantu meningkatkan resistensi insulin dan menurunkan kadar gula darah. Manfaat tersebut didapatkan dari senyawa dalam ekstrak daun jambu biji yang membantu memoderasi penyerapan glukosa setelah seseorang makan.

Namun, jangan mengonsumsi jambu biji terlalu banyak, ya. Apa pun yang berlebihan malah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Jika kamu ingin menggunakan jambu biji sebagai alternatif pengobatan, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *