Beberapa Manfaat Setelah Komsumsi Teh Lemon Untuk Kesehatan

BERKAHPOKER Kamu sedang susah tidur? Tentu ini bisa bikin frustrasi, apalagi kalau keesokan paginya ada hal penting yang harus dilakukan. Ada banyak cara alami untuk membantumu cepat tidur, salah satunya adalah dengan meminum teh lemon jahe.

Cukup campurkan lemon dan jahe ke dalam teh lalu campurkan pemanis alami seperti madu, seduh dan minum selagi hangat sebelum tidur. Tak cuma membantu tidur, teh lemon jahe ini juga punya manfaat lainnya. Apa saja?

1. Melegakan gangguan pencernaan

Tidak bisa tidur karena gangguan pencernaan? Kamu bisa mengandalkan teh lemon jahe beberapa saat sebelum tidur! Ini karena baik lemon dan jahe memiliki senyawa untuk melancarkan pencernaan.

SEring digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk mempercepat pengosongan lambung. Kemudian, lemon (C. limon) juga mengandung senyawa limonene yang mempercepat perpindahan makanan di saluran pencernaan, sehingga

2. Meringankan sensasi mual

Mengonsumsi jahe 1-1,5 gram sehari dikatakan ampuh untuk mengobati mual, baik mual biasa atau mual akibat kemoterapi dan kehamilan. Kabarnya, khasiat ini datang dari senyawa gingerol dalam jahe. Akan tetapi, beberapa penelitian menemukan efek jahe terhadap mual akibat kemoterapi masih beragam, sehingga perlu diteliti lebih dalam untuk memastikannya.

Teh lemon dan jahe umumnya aman untuk diminum para ibu hamil. Namun, untuk mencegah efek samping yang merugikan, bicarakan dengan dokter, terutama bila sudah mendekati masa persalinan atau memiliki riwayat pembekuan darah (trombosis) dan keguguran.

3. Melegakan hidung tersumbat

Uap panas dari teh lemon jahe menjadi obat alternatif yang sudah lama dipakai untuk melegakan pernapasan, terutama membuka rongga hidung dan melegakan hidung tersumbat. Selain itu, kehangatan teh lemon jahe juga mengurangi penumpukan lendir pada tenggorokan. AGEN POKER TERPERCAYA

Mendekati musim dingin dan musim hujan, teh lemon jahe bisa jadi alternatif saat masalah pernapasan atau alergi musiman melanda. Kehangatan dari teh lemon jahe melegakan saluran pernapasan, sehingga udara mengalir ke hidung tanpa hambatan.

4. Melancarkan sembelit

Sembelit biasanya dapat disebabkan oleh dua hal: dehidrasi dan kurang asupan serat. Jika sembelit disebabkan oleh dehidrasi, kamu dapat mengandalkan teh lemon jahe sebelum tidur.

Kandungan pada jahe dan lemon dapat melancarkan pencernaan dan membuat tinja melewati saluran pencernaan lebih mudah. Tidak lupa, tetap jaga asupan cairan sehari-hari agar tidak sembelit. Jika sembelit tak kunjung reda, segera konsultasi ke ahlinya, terutama jika buang air besar kurang dari tiga kali seminggu.

5. Mengusir inflamasi

Selain melegakan sensasi mual, gingerol pada jahe juga terkenal dengan efek antiinflamasi dan antioksidan yang dimilikinya. Seperti yang kita tahu, zat radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif dan inflamasi kronis, sehingga dapat menyebabkan sindrom metabolik, kanker, hingga penurunan kognitif dan gangguan kardiovaskular.

Akan tetapi penelitian mengenai efek antiinflamasi jahe pada manusia masih belum konklusif. Selain itu, tidak ada acuan mengenai berapa banyak dosis gingerol yang dibutuhkan untuk mencapai efek antiinflamasi pada manusia, terutama dari secangkir teh lemon jahe. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *