Beberapa Pulau Yang Sangat Indah Dan Sejuk Di Aceh

BERKAHPOKER Aceh Singkil merupakan salah satu kabupaten di sisi tenggara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, tepatnya di perbatasan dengan provinsi Sumatra Utara. Tak kalah indah dibanding kota wisata lainnya, Aceh Singkil bahkan disebut sebagai hidden gem di Indonesia bagian barat, lho.

Kawasannya gak hanya mencakup daratan, tetapi juga lautan dengan gugusan pulau cantik yang pantainya eksotis abis. Dijamin bikin jatuh cinta dan bikin ogah pulang, yuk intip pulau apa saja yang ada di Aceh Singkil berikut!

1. Pulau Sikandang

Pulau Sikandang umumnya menjadi pulau pertama yang disinggahi saat island hopping di perairan Aceh Singkil. Pulau ini tak berpenghuni, tetapi terdapat cottage atau semacam bungalo yang bisa kamu sewa.

Deretan pohon kelapa dan air laut sejernih kristal adalah pemandangan yang akan menyambutmu setibanya di Pulau Sikandang. Setidaknya butuh waktu sekitar dua jam jika kamu ingin berjalan mengelilingi pulau ini.

2. Pulau Asok

Memanjang dari utara ke selatan, Pulau Asok sering dijadikan tujuan camping ketika wisatawan mengeksplorasi pulau-pulau di perairan Aceh Singkil. Debur ombak yang tenang dan suasana pulau yang damai adalah alasan Pulau Asok wajib dikunjungi.

Saat memutuskan camping di Pulau Asok, pastikan memilih lokasi yang aman untuk mendirikan tenda dari pasangnya air laut. Bawalah bekal yang memadai, karena tak ada warung dan rumah penduduk sama sekali.

3. Pulau Tailana

Meskipun terumbu karang di Pulau Tailana konon tak sebanyak dulu karena ulah nelayan yang kurang bertanggung jawab saat mencari ikan, keeksotisan pulau ini tetap layak diacungi jempol. Kamu bisa sempatkan snorkeling dan memasang hammock di sini. AGEN POKER TERPERCAYA

Banyaknya batang pohon kelapa yang telah lama tumbang di bibir pantai menambah kecantikan Pulau Tailana. Terkadang kamu bisa jumpai kepiting kecil di pasir putihnya yang lembut. Seharian santai di pulau ini pun rasanya gak bakal bikin bosan.

4. Pulau Malelo

Pulau Malelo dulunya memiliki daratan yang lebih luas dibanding kondisi saat ini. Namun, akibat gempa Nias tahun 2005 silam, daratan Pulau Malelo disapu bersih dan hanya menyisakan gundukan pasir putih.

Meski demikian, Pulau Malelo tetap menjadi pulau favorit untuk dikunjungi ketika island hopping di perairan Aceh Singkil. Saat air laut surut, daratan Pulau Malelo akan semakin luas. Sebaiknya berkunjung ke sini di awal hari atau jelang senja agar tak terlalu terik.

5. Pulau Palambak

Masih dengan pantai eksotis dan pohon-pohon nyiur yang beberapa di antaranya hanya menyisakan batangnya saja, keelokan Pulau Palambak sama sekali tak boleh kamu skip. Kamu bisa stay di sini semalam di homestay yang tersedia atau mendirikan tenda.

Memutuskan menginap bakal jadi keputusan terbaik karena kamu bisa menyaksikan indahnya sunset dan sunrise di pulau ini. Pesonanya dijamin bikin speechless dan susah move on!

6. Pulau Rangit

Pulau Rangit identik sekali dengan adanya mercusuar tepat di tengah pulau yang terdiri dari enam lantai. Setiap lantai dihubungkan dengan 19 anak tangga. Kamu bisa coba menaiki mercusuar ini sehingga bisa menikmati keindahan Pulau Rangit dari atas.

Uniknya, Pulau Rangit terdiri dari Pulau Rangit Besar dan Pulau Rangit Kecil. Letaknya yang berdekatan memungkinkan kamu bisa mendatanginya langsung dalam sekali kunjungan.

Selain enam pulau di atas, masih ada 60-an pulau kecil lain di perairan Aceh Singkil. Namun, kalau berniat menjejalah destinasi ini, enam pulau tadi sebaiknya jadi prioritas teratas. Gimana, makin tertarik ke Aceh Singkil? AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *